Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #720

    siti
    Participant

    Harga sejumlah bahan makanan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta mulai naik selama sepekan terakhir. Masyarakat berharap pemerintah segera mengambil upaya stabilisasi harga bahan-bahan tersebut.

    Menurut salah seorang pembeli di Pasar Citeko, Kecamatan Plered, Purwakarta, Yuni (30), kenaikan harga paling signifikan dialami bawang merah dan cabai rawit. “Biasanya dapat Rp20 ribu sekilo, sekarang sampai Rp35 ribu,” katanya, Jumat 15 November 2019.

    Harga tersebut untuk jenis bawang merah super atau yang berukuran besar. Sedangkan bawang merah berukuran kecil bisa didapatkan dengan harga Rp28 ribu per kilogramnya. Meski harga naik, persediaan bawang masih melimpah di pasar tersebut.

    Sementara untuk cabai rawit atau yang biasa disebut cabai jablay, harganya dibanderol mulai dari Rp54 ribu hingga Rp60 ribu per kilogramnya. “Padahal minggu lalu harganya masih Rp40 ribu per kilogram,” kata Yuni membandingkan.

    Selain itu, warga juga mengeluhkan harga komoditas lainnya seperti sawi dan ayam potong. Namun, kenaikan harga tersebut disangkal oleh Kepala Bidang Perdagangan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita.

    “Dari kedua komoditas itu (bawang dan cabai) tidak ada kenaikan. Tidak akan ada operasi pasar selama harganya stabil,” kata Wita mengonfirmasi. Karena itu, ia meminta masyarakat tidak panik dengan gejolak harga kebutuhan pokok di pasaran.

    sumber: pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2019/11/16/harga-bawang-merah-dan-cabai-di-purwakarta-melonjak

    #721

    Dimas
    Participant

    cukup signifikan juga ya kenaikannya

    #722

    yuda
    Participant

    wah harus lebih berhemat lagi nih pemakaian bawangnya

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)

You must be logged in to reply to this topic.